DPR Akan Gugat SLANK

 :: GENERAL :: Lain-Lain

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DPR Akan Gugat SLANK

Post  Linda on Mon Apr 07, 2008 8:45 pm

DPR Akan Gugat SLANK

"Ada Grup Band yang lagi aktif mendukung KPK, membuat lirik yang menyakiti lembaga. Bunyi liriknya 'DPR tukang buat UU dan korupsi'. Itu akan ditindaklanjuti lewat Bamus. Ini grup komersial, bukan LSM. Kalau menjual memojokkan seseorang itu ada hukumnya. Seluruh bangsa di negara ini, kehormatannya ada di gedung ini. Ini rumah rakyat," terang Wakil Ketua BK, Gayus Lumbuun usai rapat konsultasi.
... "Kita akan minta pertimbangan apakah ini termasuk menistakan lembaga dan layak ditindaklanjuti," kata Irsyad.

kutipan berita dari kompas.com, Senin 7 Aprik 2008.

Menurut SLANKERS gimana?

Linda
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 91
Registration date : 24.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  Linda on Mon Apr 07, 2008 8:49 pm

kalo menurut gw pribadi .. DPR ini bener2 telat (budaya indonesia) kemana aja dari th.2004, lagian kayanya kan cuma org2 yg ngerasa pernyataan itu bener mangkanya marah2 gitu Razz

buat SLANK, maju terus pantang mudur ..

lagian setelah ikutan sok telaah .. ih itukan SLANK menyatakan "gosip jalanan" Razz berarti SLANK cuma denger dari jalanan2 Razz jangan marah dong Razz om DPR urusin aja rakyat yg kelaparan lol!

Linda
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 91
Registration date : 24.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  Linda on Mon Apr 07, 2008 8:50 pm

ini link lengkap nya

http://bp3.blogger.com/_qL78UcZnctg/R_pnORtyxcI/AAAAAAAAAVg/uAFR3t0yhq0/s1600-h/08042008-slank.jpg

Linda
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 91
Registration date : 24.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  PHI on Mon Apr 07, 2008 8:54 pm

duh...sumpah deh ga penting banget

mulai dari pemblokiran situs-situs, gugat SLANK, kurang kerjaan apa?
kok ga mikir hal-hal yg urgent buat dibenerin dan nyangkut kepentingan rakyat banyak siy?

ga usah kepancing deh, ato mu ikut2an cari popularitas?
silent

_________________
AL lover

PHI
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 78
Age : 33
Lokasi : anywhere
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://mahaphi.multyply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  shies on Mon Apr 07, 2008 8:58 pm

berita lengkapnya disini nek...

http://www.kompas.com/read.php?cnt=....l=1&mn=1&idx=1

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc

shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  Linda on Mon Apr 07, 2008 9:04 pm

PHI wrote:duh...sumpah deh ga penting banget

mulai dari pemblokiran situs-situs, gugat SLANK, kurang kerjaan apa?
kok ga mikir hal-hal yg urgent buat dibenerin dan nyangkut kepentingan rakyat banyak siy?

ga usah kepancing deh, ato mu ikut2an cari popularitas?
silent

iya nih dpr ... lagian kemana aja sih mereka dr th.2004 scratch

Linda
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 91
Registration date : 24.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  shies on Tue Apr 08, 2008 5:06 am

Slank: Masyarakat Enggak Bodoh

JAKARTA, SENIN - Slank memilih untuk menunggu saja langkah yang akan diambil oleh DPR mengenai lirik lagu grup tersebut yang berjudul Gosip Jalanan, yang berbunyi, "DPR tukang buat UU dan korupsi."

"Kami tunggu saja apa yang akan dilakukan oleh DPR," kata Ridho Hafiedz, satu dari dua gitaris Slank, ketika dihubungi pada Selasa ini (8/4).

Ridho mengaku heran terhadap langkah DPR mengkaji apakah lirik lagu Gosip Jalanan termasuk menista lembaga tersebut dan patut ditindaklanjuti secara hukum. "Kok DPR jadi kayak panik begitu?" tuturnya. "Namanya saja gosip jalanan," sambungnya. "Lagi pula, lagu itu sudah dirilis tiga tahun lalu. Kenapa baru jadi masalah sekarang?" tuturnya lagi.

Lagu Gosip Jalanan memang bukan lagu baru. Tadinya, lagu itu merupakan bagian dari album Slank yang berjudul PLUR (Peace, Love, Unity & Respect) dan telah dirilis pada 2005. Namun, dalam rangka mendukung usaha Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Slank kemudian memasukkan lagu tersebut ke dalam album Anti Korupsi, yang mereka berikan kepada KPK.

Menurut Ridho, sebetulnya lirik lagu itu juga tak sekeras apa yang biasa diserukan oleh para pengunjuk rasa di DPR. "Para demonstran malah sampai bilang, 'Bubarkan DPR,' segala. Kami enggak sekeras itu," ujarnya.

Ridho juga berterima kasih kepada publik yang mendukung Slank berkait dengan masalah tersebut. "Kami bersyukur, dari orang-orang yang mengirim pesan lewat SMS, menelepon, atau berkomentar lewat media (online), enggak ada yang memprotes Slank. Semua mendukung Slank," ucapnya. "Masyarakat enggak bodoh kok. Mereka tahu mana yang benar, mana yang enggak," tandasnya.ATI

http://www.kompas.com/entertainment/read.php?cnt=.xml.2008.04.08.17533551&channel=10&mn=104&idx=104

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc

shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  ova on Tue Apr 08, 2008 9:17 am

dahahaha..
gw malah heran kalo mereka protes-nya sekarang..

Apakah itu berarti 'perasaan' atau 'kepekaan' mereka terhadap suara2 rakyat udah menguap ilang?

Lagu Gosip Jalanan tu kan trmasuk 'suara rakyat' yah.. Dah 3 taun dirilis, kok ributnya baru skrg..
Phew...

_________________
designo ergo sum

ova
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 32
Lokasi : On Your Nightmares...
Registration date : 28.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  m4xbh0w on Tue Apr 08, 2008 11:19 pm

maju terus SlanK... kami dukung slank sebagai agen of change... PLUR..

m4xbh0w
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 1
Age : 37
Lokasi : Jakarta - Bekasi - Jogja
Registration date : 07.04.08

Lihat profil user http://maxbhow.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  yaser on Tue Apr 08, 2008 11:28 pm

"Mau tau gak mafia di Senayan, kerjaannya tukang buat peraturan. Bikin UUD, Ujung-ujungnya duit...."


1. Kalo' memang gugatan DPR serius, seharusnya diamati dulu lagu ini. "Mafia di Senayan", itu kan belum tentu DPR. Banyak orang-orang yang ada di Senayan. Senayan itu apa? Apa gedung DPR/MPR itu udah pasti yang dimaksud dengan "Senayan"? Senayan itu kan banyak. Ada kantor lurah, kantor camat, plaza senayan, stadion senayan, dan juga gedung DPR/MPR. Termasuk "Senayan" itu ya tukang parkir di tempat-tempat itu.. Nah,kalo' ada mafianya, tentu mafia itu belum tentu anggota DPR yang katanya wakil rakyat, meskipun kalo' dipikir-pikir, wakil rakyat juga ada yang nyambi jadi mafia atau sebaliknya. (lagian wakil rakyat kan cuma "wakil", bukan rakyat. Bukankah rakyat itu adalah mereka yang anaknya ga bisa sekolah gara-gara harga sembako naik, atau yang harus ngantri minyak tanah gara-gara kebijakan konversi energi yang disahkan wakil rakyat dsb..?). Jadi, kalo' DPR/MPR merasa dilecehkan, itu namanya ke-GR-an... GR karena dibilang mafia, dan GR dituduh koruptor. Padahal kalo' DPR/MPR ga gugat, malah "menyelamatkan" muka mereka yang gak akan diblow up gara-gara marah diGosipJalananin Slank...
2. Yang kerjaannya tukang buat peraturan juga belum tentu wakil rakyat. Tukang parkir di tempat yang disebut "senayan" juga tukang buat peraturan kalo' motor ini harus dihadapkan kesini, dan motor itu dihadapkan kesana, dan diatur sebaik-baiknya. Kalo' ada tukang parkir yang gak ngatur motor yang diparkir, ato yang minta ongkos parkir yang melebihi tarif, itu juga namanya mafia. Lurah atau Camat di Senayan yang minta bayaran untuk urusan KTP itu juga namanya mafia.. jadi, sekali lagi, DPR/MPR ke-GR-an..
3. Barusan, hari ini 9/4/2008 anggota DPR dari PPP, Al-Amin Nasution (suaminya Kristina Dangdut), barusan ketangkap basah oleh KPK karena sedang melakukan suap-menyuap.... nah, ini juga namanya mafia... barulah DPR/MPR boleh GR kalo' mereka lah yang "disapa" sebagai "mafia di Senayan"...
4. DPR/MPR itu kan tukang kritik. Tukang Kritik dikritik kok marah... Mudah-mudahan kita semua bukan termasuk: yang marah saat dikritik (terutama gw), dan sampe anak cucu hingga hari kiamat TERHINDAR DARI PERBUATAN UNTUK KORUPSI. Amin...
5. tHANK YOU VERY matur suwun sewu...

yaser
Cyberian
Cyberian

Jumlah posting : 14
Age : 33
Lokasi : Medan-Jakarta-Jogja
Registration date : 30.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  noise on Tue Apr 08, 2008 11:35 pm

Salam PLUR...
gue Suryadi Slanker yang sekarang menjadi Direktur LBH Pekanbaru Riau mengucapkan tetap mendukung SlanK dan siap mendampingi SlanK jika DPR tetap menggugat. hal ini tak bisa dibiarkan karena bisa saja di kemudian hari akan terjadi lagi pemerkosaan HAM dan demokrasi seperti ini...
Bravo SlanK.. Piss...

noise
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 1
Registration date : 08.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  yaser on Wed Apr 09, 2008 10:54 pm

Tadi malam gw nonton Liputan 6 malam jam 23. 30-00.00 lebih. Ada pembahasan topik tentang Slank vs DPR. yang diundang M. Fadjroel Rahman (aktifis prodemokrasi yang berkali-kali jadi Tapol masa Orba, yang juga Slankers) vs Gayus Lumbuun (Anggota Fraksi PDIP dan ketua Badan kehormatan {BK} DPR/MPR.
Dialognya seru. Kata Gayus, ternyata setelah mereka melakukan evaluasi, mereka tidak jadi menggugat. Selain itu, sebagian besar anggota DPR menyatakan gak setuju untuk menggugat Slank. Bahkan melalui Polling SMS SCTV, yang mendukung Slank tercatat 99,09%. Sementara yang mendukung DPR sekitar 0,70an %, dan yang gak tahu ada 0,20-an%.
Yang amat disayangkan, kok pembicaraan pak Gayus diarahkan ke lirik "gojal" yang gak nyangkut sama yang tadinya mau mereka gugat: "mafia di senayan, kerjaannya tukang but peraturan. bikin UUD ujung-ujungnya duit". Ternyata pembicaraan diarahkan pak Gayus ke kata-kata 'selangkangan', 'lendir' dll. Kata dia, itu kan tidak sopan dan tidak bermoral. Saat mas Fadjroel menggertaknya agar Slank diajukan ke pengadilan aja, dia malah mengelak. Mungkin, karena udah kalah sebelum bertempur, pak Gayus malah mencari-cari salahnya Slank, yang kalo' dipikir-pikir, kata-kata itu sama sekali gak bermasalah. jadilah pak Gayus seperti pepatah: Buruk muka cermin dibelah'.Mudah-mudahan ini kritik buat kita semua (terutama gw)

Kira-kira, kalo' Gus Dur dimintain pendapatnya gimana yach...? Seru dech kalo' Gus Dur dimintain komentar... santa Exclamation Question bounce

yaser
Cyberian
Cyberian

Jumlah posting : 14
Age : 33
Lokasi : Medan-Jakarta-Jogja
Registration date : 30.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  ova on Sat Apr 12, 2008 5:28 am

'selangkangan' dan 'lendir'.. what's wrong?
dan kenapa jg kalo anak-anak nanya arti kata2 itu apa?

polos dan apa adanya.. sinonim kata selangkangan yg lebih 'halus' emang ada? 'bawah perut?', 'pangkal kaki'.. you must be kidding!!!

sutralah..
slank + slankers peace ajah...

_________________
designo ergo sum

ova
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 32
Lokasi : On Your Nightmares...
Registration date : 28.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  PHI on Mon Apr 21, 2008 9:49 pm

case closed!

_________________
AL lover

PHI
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 78
Age : 33
Lokasi : anywhere
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://mahaphi.multyply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  kimex_blues on Sun Jul 06, 2008 1:40 am

PHI wrote:case closed!


tapi phi kasus gw belom kelar,

sandal jepitku ilang di masjid Laughing

ohh...help me Very Happy

kimex_blues
Cyberian
Cyberian

Jumlah posting : 11
Registration date : 13.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: DPR Akan Gugat SLANK

Post  Sponsored content Today at 1:14 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 :: GENERAL :: Lain-Lain

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik