ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

 :: MUSIK :: Slank Album

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Setuju Ngga Hukuman Mati untuk para karuptor kita

88% 88% 
[ 14 ]
12% 12% 
[ 2 ]
 
Total Suara : 16

ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  Alex Pluritas on Thu Mar 27, 2008 2:53 am



ANTIKORUPSI: Kelompok musik Slank membawakan lima lagu saat berkunjung ke Gedung KPK Jakarta kemarin. Slank menyuarakan semangat antikorupsi.

ITULAH penggalan lirik lagu kelompok musik Slank saat beraksi di depan lobi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Jalan HR Rasuna Said, Jakarta,kemarin.Slank tampil di panggung dadakan untuk menunjukkan perlawanan mereka terhadap korupsi yang bukan asing lagi di negara ini.

Persis di depan pintu masuk Gedung KPK, Slank menyatakan tekadnya melawan korupsi lewat kemampuan bermusik mereka. Dengan alat musik lengkap sebagaimana konser biasa, grup musik dengan personel Bimbim,Kaka,Abdee,Ivan,dan Ridho ini ingin menunjukkan keprihatinan atas kondisi negara yang tak kunjung lepas dari masalah. Penampilan dadakan Slank ini mendapat sambutan dari masyarakat sekitar dan para karyawan KPK.

Ratusan karyawan KPK menyempatkan diri keluar gedung untuk menikmati pertunjukan musik yang tak lazim digelar dikantormereka.Bahkan,sejumlahpenyidik KPK yang sehari-hari bergelut denganberkasperkara korupsitampak menikmati musik keras Slank. Berlatar belakang papan bertuliskan Bangkit Lawan Korupsi,Slank membawakan sedikitnya lima lagu dalam konser singkat itu.

Di bagian awal berkumandang Birokrasi Kompleksdan Tong Kosong. Lagu berjudul Gossip Jalanan yang dibawa di urutan ketiga seolah berkali-kali menggambarkan kepada semua hal-hal yang biasa terlihat dan dirasakan dalam keseharian. Semuanya memang kekacauan.Tidak hanya mafia peradilan,Slank tahu persis adanya mafia pemilu yang sering jual beli suara, mafia narkoba dan mafia judi. Slank,dalam lagu itu,bahkan menyebut Senayan sebagai sarang salah satu kelompok mafia. ”Kerjaannya tukang buat peraturan. Bikin UUD, ujung-ujungnya duit.

” Begitulah Slank menggambarkan kondisi legislator, DPR. ”Kita terus bernyanyi dan berusaha menyadarkan bahwa korupsi adalah kejahatan dan pengkhianatan,” kata Kaka, vokalis Slank sebelum pertunjukan. Slank tidak ingin generasi bangsa terus menjadi korban penyalahgunaan uang negara. Untuk itu, lanjut Kaka, Slank hanya bisa membantu KPK memberantas korupsi melalui penyadaran jiwa-jiwa generasi muda yang menjadi penikmat musik mereka.

Bagi mereka,pemberantasan korupsi tidak akan berhasil dengan hanya menangkap para pejabat dan swasta yang berkompromi untuk korup. ”Kalau diberantas saja bibitnya ada terus,”ujar Kaka. Slank juga menyumbangkan sejumlah cakram padat berisi kompilasi lagu mereka yang bertema antikorupsi dan kritik sosial lain.Album berjudul Slank Antikorupsi itu berisikan 13 lagu yang direkam sebagai wujud dukungan kepada upaya pemberantasan korupsi.

”Kita,kalau disuruh bicara tidak bisa. Lebih baik lagu yang berbicara daripada kita ngomong,”kata penabuh drum Bimo Setiawan alias Bimbim. Sebaliknya, KPK memberikan masing-masing satu kaos oblong kepada para personel Slank dan langsung dipakai saat itu juga.Kaos warna hitam bertuliskan ”Lawan Korupsi”di bagian punggung dipakai personel Slank saat manggung.

Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah, Haryono, dan M Jasin juga langsung memakai kaos itu.Mereka bersemangat mendapat dukungan dari Slank.Para pimpinan KPK ini pun menyambut baik dukungan Slank bersama artis lain dalam memberantas korupsi. Bersamaan Slank, penyanyi dan pembawa acara Krisbiantoro juga datang ke KPK. Tapi Krisbiantoro mengaku pertemuannya dengan Slank hanya kebetulan.

Tidak berbeda dengan Slank, dia datang ke KPK untuk menunjukkan sumbangsih terhadap permasalahan bangsa, termasuk korupsi. Krisbiantoro mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan album berisi lagu-lagu bertema kebangsaan. Dia hanya menyatakan album itu berisi 20 lagu lama karya sejumlah musisi kawakan yang direkam ulang. Salah satu lagu yang menjadi andalan adalah iii ciptaan Sutejo. Lagu itu berisi pernyataan sikap antikorupsi.

”Saya ingin bicara tentang bangsa ini, bukan dari (arah) politik, tapi (melalui) jalur musik,”kata Krisbiantoro. Tanpa menyinggung kaum muda, pria yang menginjak usia 70 tahun pada Maret 2008 itu menyentil sedikit kiprah anakmudanegeriini.Menurut Kris, kondisi negara bisa seperti sekarang ini karena sudah tidak ada lagi panutan. Dia lantas bercerita bahwa pada zaman sebelum kemerdekaan sama sekali tidak ada korupsi. Dia pun kemudian bertanya kenapa saat ini korupsi merajalela.

”Sekarang korupsi jadi akar,”katanya. Slank sebenarnya bukan musisi yang pertama kali memberi dukungan terhadap pemberantasan korupsi di negeri ini. Keluarga almarhum Benyamin Sueb yang diwakili putranya,Benyamin Beib,pernah menyerahkan lagu Salah Comot kepada Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki beberapa waktu lalu.

Lagu itu diciptakan saat almarhum Benjamin masih bujangan.Dia naik angkutan dan melihat kondektur melakukan penggelapan uang setoran. Selain lagu ini, Benyamin juga menggubah lagu Pungli. Jauh sebelum Slank tenar ternyata tokoh Betawi itu sudah mencium aroma korupsi di Indonesia.Jauh sebelumnya, menurut Taufiequrrachman Ruki, penyanyi rock Ikang Fauzi juga pernah melakukan hal yang sama.Intinya,mereka ini benci terhadap korupsi. (rijan irnando purba)

Sumber
avatar
Alex Pluritas
SCCers
SCCers

Jumlah posting : 33
Age : 34
Lokasi : Pontycity
Registration date : 25.01.08

Lihat profil user http://www.maliki-online.tk

Kembali Ke Atas Go down

Koruptor buat album

Post  yaser on Sun Mar 30, 2008 8:53 pm

Usaha Slank nyanyi diKPK patut dijempoli. Menurut teropongan saya yang agak ngawur, ada beberapa pasca kedatangan+konser Slank di KPK mungkin akan begini jadinya: Mudah-mudahan koruptornya segera sadar. Nanti kalo' sadar, mungkin mereka bisa buat lagu yang diproduksi dalam album kompilasi berjudul "MALES KORUPSI", feat. Slank, dan direkam di potlot. Kalo' ga, mungkin koruptornya marah sama Slank, & nyuruh-nyuruh para pembajak untuk ngebajak album Slank.. No cyclops

yaser
Cyberian
Cyberian

Jumlah posting : 14
Age : 33
Lokasi : Medan-Jakarta-Jogja
Registration date : 30.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  shies on Sun Mar 30, 2008 10:44 pm

LIHAT,
LAWAN,
LAPORKAN!

sms : 08558575575
email: pengaduan@kpk.go.id

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc
avatar
shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  yaser on Tue Apr 08, 2008 8:09 pm

yaser wrote:Usaha Slank nyanyi diKPK patut dijempoli. Menurut teropongan saya yang agak ngawur, ada beberapa pasca kedatangan+konser Slank di KPK mungkin akan begini jadinya: Mudah-mudahan koruptornya segera sadar. Nanti kalo' sadar, mungkin mereka bisa buat lagu yang diproduksi dalam album kompilasi berjudul "MALES KORUPSI", feat. Slank, dan direkam di potlot. Kalo' ga, mungkin koruptornya marah sama Slank, & nyuruh-nyuruh para pembajak untuk ngebajak album Slank.. No cyclops

Kemaren sore gw nonton Liputan 6. Ada berita kalo' DPR melalui Badan Kehormatan (BK) DPR, akan menggugat Slank. Karena ada salah satu lagu, yaitu "Gossip Jalanan", dianggap melecehkan dan menghina DPR...

wah lucu ya. koruptornya memang benar-benar marah... Laughing Razz

yaser
Cyberian
Cyberian

Jumlah posting : 14
Age : 33
Lokasi : Medan-Jakarta-Jogja
Registration date : 30.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  shies on Tue Apr 08, 2008 8:36 pm

yaser wrote:

Kemaren sore gw nonton Liputan 6. Ada berita kalo' DPR melalui Badan Kehormatan (BK) DPR, akan menggugat Slank. Karena ada salah satu lagu, yaitu "Gossip Jalanan", dianggap melecehkan dan menghina DPR...

wah lucu ya. koruptornya memang benar-benar marah... Laughing Razz

bener bro, coba buka thread ini : http://slankerscyber.forumakers.com/lain-lain-f5/dpr-akan-gugat-slank-t54.htm

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc
avatar
shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  naferyo on Wed Apr 09, 2008 12:43 am

Ada yang tau g daftar lagu yang berjumlah 13 itu ?
salam kenal dari newbie
avatar
naferyo
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 4
Lokasi : Waroeng Kupi
Registration date : 09.04.08

Lihat profil user http://www.dikanetwork.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  shies on Wed Apr 09, 2008 1:55 am

naferyo wrote:Ada yang tau g daftar lagu yang berjumlah 13 itu ?
salam kenal dari newbie

wah dari DFers ada yg mampir...welkam bro, gimana dukungan udah banyak? dukung terus naferyo..


shies4piss

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc
avatar
shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  naferyo on Wed Apr 09, 2008 3:25 am

shies wrote:
naferyo wrote:Ada yang tau g daftar lagu yang berjumlah 13 itu ?
salam kenal dari newbie

wah dari DFers ada yg mampir...welkam bro, gimana dukungan udah banyak? dukung terus naferyo..


shies4piss

malu ah,aku kan newbie.kesini juga ajakan ente ?

tau g lagu2 di album yang aku maksud
avatar
naferyo
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 4
Lokasi : Waroeng Kupi
Registration date : 09.04.08

Lihat profil user http://www.dikanetwork.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  oddboy on Wed Apr 09, 2008 4:22 am

naferyo >> om, avatarnya keren!! ada versi gedenya gak? boleh minta?!


iya, sctv gencar bgt ngliput slank vs dpr!!! salute buat slank yg adem ayem.gw jg setuju, yg marah berarti mrasa kesindir + yg kesindir brati emang melakukan kan?!

tambahan lg keknya ada brita kasus DPR nyuap gt. wkwkwkw.. mmg ujung2nya duit yaaaaaaaaa...

salam PLUR bwat semuanyaaaaaaa

oddboy
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 7
Registration date : 09.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  shies on Wed Apr 09, 2008 7:55 pm

naferyo wrote:

malu ah,aku kan newbie.kesini juga ajakan ente ?

tau g lagu2 di album yang aku maksud

tahunya cuma 4 lagu, Gossip Jalanan, Birokrasi Kompleks, Naik2 ke Puncak Gunung, Tonk Kosong... scratch

_________________
My site Multiply Slankers Blog Blogspot Shies
Pengen punya blog? =>http://jasabikinblog.shies4piss.co.cc
avatar
shies
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 136
Lokasi : Sin City
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user http://www.slankerscyber.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  naferyo on Mon Apr 14, 2008 8:54 pm

oddboy wrote:naferyo >> om, avatarnya keren!! ada versi gedenya gak? boleh minta?!


iya, sctv gencar bgt ngliput slank vs dpr!!! salute buat slank yg adem ayem.gw jg setuju, yg marah berarti mrasa kesindir + yg kesindir brati emang melakukan kan?!

tambahan lg keknya ada brita kasus DPR nyuap gt. wkwkwkw.. mmg ujung2nya duit yaaaaaaaaa...

salam PLUR bwat semuanyaaaaaaa

adanya cuma kecil itu bro
avatar
naferyo
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 4
Lokasi : Waroeng Kupi
Registration date : 09.04.08

Lihat profil user http://www.dikanetwork.com

Kembali Ke Atas Go down

slank-anti korupsi

Post  rismawan on Fri Jul 25, 2008 10:48 am

klo bisa begitu ketahuan korupsi langsung aja dibunuh dtempat!!!biar yg lain pada kapok.
avatar
rismawan
Slanker
Slanker

Jumlah posting : 9
Age : 32
Lokasi : karawang
Registration date : 25.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALBUM BARU "Slank Anti Korupsi"

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 :: MUSIK :: Slank Album

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik